FinTechnesia.com |: PT Bank Raya Indonesia Tbk mengumumkan laporan kinerja triwulan III tahun 2023 yang berakhir pada 30 September 2023. Emiten mengatakan saham AGRO menunjukkan kinerja keuangan yang positif serta akuisisi bisnis digital yang terus tumbuh.
Bank “Raya” berhasil mencatatkan hasil positif pada kuartal ke-3: laba bersih sebelum pajak sebesar 140,9 miliar dram, atau meningkat sebesar 29,4 persen (tahunan) secara tahunan. Laba bersih setelah pajak meningkat 28% sebesar 14,7 miliar dram dibandingkan laba bersih akhir tahun sebelumnya.
Pimpinan Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan, bahkan dua tahun setelah bertransformasi menjadi bank digital, Bank Raya terus membangun bisnis digital dengan pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan melalui pendekatan berbasis produk dan; pengalaman pelanggan.
“Kami juga terus memperkuat sinergi dengan ekosistem BRI Group untuk memperluas akses produk dan layanan perbankan bagi nasabah serta memberikan pengalaman perbankan digital terbaik,” kata Ida Bagus baru-baru ini.
Baca juga: Bank Raya menggelar RUPSLB 2023
Pada kuartal III tahun 2023, Bank Raya merilis beberapa fitur tabungan digital seperti fitur Kantong Penjaga Optimal, menambah jumlah kantong anggaran menjadi 10 kantong dan peningkatan pengalaman pengguna untuk meringankan kantong.
Selain menambah fitur tabungan digitalPengembangan aplikasi Raya antarmuka pengguna juga membuat peluncurannya lebih menarik gamifikasi Untuk mendapatkan misi Raya imbalan sebaik memperbaiki Beranda aplikasi Raya dengan tampilan lebih segar.
Bank Raya terus melakukan inovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis para pelaku usaha, salah satunya adalah produk Talangan Pinang Dana untuk Agen BRILink. Dana Talangan Pinang dapat diakses melalui BRILink Mobile App sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi perbankan.
Pada awal Q3/023, Pinang Dana Talangan tersedia dengan plafon lebih tinggi yaitu Rp 50 juta. Ini mengatur tingkat keagenan dan kualitas penilaian kredit juga semakin ditingkatkan untuk memperkuat kualitas produk. Sehingga dapat menggunakan klien yang lebih banyak lagi alokasi Dana Talangan Pinang tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian selera risiko.
Bagus menambahkan, investasi infrastruktur dan teknologi untuk mendukung pengembangan produk perbankan digital dengan tim terpercaya yang semakin terintegrasi dengan aplikasi Bank Raya tetap menjadi fokus untuk penyempurnaan lebih lanjut. pengalaman pengguna pelanggannya sehingga mudah diakses oleh semua orang dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.
“Dengan demikian, Bank Raya dapat terus mendukung upaya BRI Group dalam mempercepat inklusi keuangan dan memperluas akses masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan,” lanjut Bagus.
Fokus pada kinerja bisnis digital ditandai dengan peningkatan distribusi secara keseluruhan pinjaman digital Q3/2023 tumbuh sebesar 45,3% (YoY) sehingga pinjaman digital Bank Raya tercatat sebesar Rp943,5 miliar. Pertumbuhan produk pinjaman digital Bank Raya tidak lepas dari hasil sinergi dengan ekosistem BRI Group yang semakin lengkap untuk melayani layanan keuangan. (kai)
Quoted From Many Source